[Article] Trequartista and Regista




Happy long weekend Juventini! Pasti lagi pada seneng-seneng nih gara-gara libur 4 hari. Kalo penulis sendiri merasa agak ada yang kurang dalam liburan tengah minggu ini gara-gara gak bisa nikmatin pertandingan Juventus tengah minggu seperti pas estafet menuju Scudetto dimana Juventus bisa bertanding pada 3 atau 4 hari sekali. Namun diujung weekend tentu Juventini telah menunggu salah satu momen penting dalam musim ini, ya benar sekali Final Coppa Italia! Walaupun pamor turnamen ini kalah dari Serie A, namun Juventus sendiri sudah lama sekali tidak memenangkan kejuaraan ini. Selain itu dengan memenangkan Coppa Italia akan membuat jersey Juventus di musim depan akan dihiasi tambahan satu bintang silver.

Pertandingan ini juga bisa menjadi pertandingan terakhir Pirlo dan Del Piero. Kita sama-sama tau kehebatan dua pemain tersebut, namun apakah para Juventini tau bahwa sekarang Juventus memiliki Regista dan Trequartista terbaik di dunia? Regista atau deep lying playmaker adalah pemain yang berposisi di sector gelandang bertahan, namun fungsinya lebih sebagai pengatur serangan daripada menjadi permain bertahan. Trequartista sendiri mempunyai fungsi yang sama dengan Regista namun posisinya berada di gelandang serang. Pemain dalam  kedua posisi di atas ditutut untuk memiliki kreativitas dan visi permainan yang tinggi karena bertugas mengatur permainan tim. Pemain dengan kemampuan menempati dua posisi tersebut sulit sekali ditemukan segingga Juventus sangat beruntung memiliki Pirlo dan Del Piero. Sayang sekali musim ini hanya Pirlo yang bersinar karena Del Piero jarang diturunkan, padahal penulis sendiri masih bertanya-tanya mengapa Conte lebih memilih Vucinic daripada Del Piero. Terlepas dari semua itu mari kita menunggu Juventus mengalahkan Napoli pada senin dini hari, dan berharap Del Piero bermain 90 menit. Forza il Capitano!


This entry was posted on Thursday, May 17, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply