[Article] Milos "Road Runner" Krasic



Masih ingat kartun Road Runner? Ya, dia adalah tokoh kartun berbentuk burung unta yang dapat berlari sangat cepat meninggalkan musuhnya dibelakang. Mungkin agak berlebihan apabila membandingkan Road Runner dengan Krasic, tapi setidaknya ini menunjukkan kelebihan seorang Krasic dalam segi kecepatan.

Mungkin Juventini masih ingat ketika awal musim lalu Krasic berlari sangat cepat dalam menggiring bola disisi sayap kanan, mungkin kenangan ini tidak akan pernah terulang kembali. Tipe winger seperti Krasic ternyata tidak cocok dalam skema Antonio Conte yang membutuhkan winger yang handal dalam menyerang dan bertahan. Selain itu penurunan performa yang jauh dari awal musim lalu sangat terlihat saat Krasic berlari menggiring bola dalan garis lurus lalu memberi umpan yang tidak jelas arahnya.

Sebenarnya hal ini sangat disayangkan oleh para Juventini yang sudah terlanjur jatuh hati pada Krasic. Krasic sendiri menunjukkan bahwa dia adalah Juventini sejati ketika rela menyewa pesawat jet demi keinginannya pindah ke Juventus. Sayangnya hal ini tidak cukup untuk meyakinkan manajemen Juventus untuk mempertahankannya. Juventus sendiri terkadang bertindak sangat kejam terhadap pemain yang tidak dibutuhkan. Mungkin kita masih ingat dijualnya Diego, disisihkannya Anauri, dan dilepaskannya para legenda seperti Trezeguet, Camoranesi, dan (bahkan mungkin) Del Piero. Krasic yang nontabenya tidak sebanding dengan para legenda akan lebih mudah dilepas oleh Juventus. Walaupun sudah hampir pasti pindah dari tim kesayangan kita, tetapi penulis berharap Krasic tetap menjadi Juventini sejati :)


Terlepas dari penurunan performa Krasic, penulis secara pribadi masih sangat membutuhkan Krasic dalam skuad Juventus. Walaupun Antonio Conte sudah merasa cocok dengan formasi 3-5-2 , namun mungkin suatu hari dapat berubah menjadi 4-4-2 dimana Krasic sangat cocok dimainkan dengan formasi tersebut. Selain itu penulis juga masih tidak bisa membayangkan apabila tidak ada Krasic di skuad Juventus dalam PES 2013. Kecepatan Krasic sangat diatas rata-rata dibandingkan pemain lainnya sehingga memudahkan player untuk mengirim umpan-umpan Krasic. Penulis sendiri sudah mencoba formasi PES 2012 tanpa menggunakan Krasic dan menghasilkan rekor tidak pernah menang. Jadi bersama dengan tulisan ini, penulis mohon teramat sangat kepada manajemen Juventus agar mempertahankan Krasic demi kepentngan kehormatan Juventus dan penulis sendiri terhadap lawan main PES penulis.



This entry was posted on Friday, May 4, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply