[Article] Encore! Encore!




Ancora atau encore adalah permintaan agar artis kembali lagi ke panggung atau pertunjukan tambahan yang diberikan pada akhir sebuah konser karena konser itu mengagumkan; berasal dari bahasa Perancis, encore yang berarti sekali lagi, beberapa lagi. Artis tidak jarang melakukan beberapa kali ancora hingga penonton merasa puas. Permintaan melakukan encore dilakukan secara spontan oleh penonton. Biasanya penonton terus menerus bertepuk tangan dan menuntut dilakukannya pertunjukan tambahan dari artis meskipun konser sudah berakhir. Artis yang berada di balik panggung sebetulnya sedang menunggu saatnya muncul kembali untuk melakukan encore (disadur seperlunya dari Wikipedia)

Sepertinya hampir semua Juventini yang ada didunia sedang meneriakkan Encore kepada Del Piero. Kita sudah tahu “tirai panggung” telah ditutup bagi Del Piero ketika Andrea Agnelli mengumumkan untuk tidak memperpanjang kontrak Sang Legenda untuk musim depan. Del Piero yang dari awal menolak untuk mengomentari hal tersebut akhirnya buka bicara dan mengaku terkejut oleh pernyataan Andrea, terlebih lagi Andrea dan Ale adalah sahabat baik. Tidak percaya? Silahkan lihat video dibawah ini ketika Del Piero mengajak sahabat-sahabat terbaik dan seperjuangannya seperti Zidane, Montero, Peruzzi, Andrea Agnelli, dan Lapo Elkann yang semuanya tergabung dalam Ale10+ Players (penulis kurang mengetahui secara terperinci tentang hal ini, namun pembaca dapat membaca lebih lanjut di www.alessandrodelpiero.com). Dua nama terakhir sekarang telah menjadi petinggi Juventus dan mereka juga yang menentukan masa depan Del Piero di Juventus (andrea agnelli mukanya masih imut-imut).

Mungkin kita tidak akan pernah lagi melihat Andrea Agnelli tertawa lepas seperti itu di depan Del Piero.

Belum lama ini Del Piero melakukan konferensi pers dan sedikit membahas tentang masa depannya. Del Piero menyatakan bahwa dia akan terus bermain dan klub tujuannya bukan berasal dari Italia (mungkin untuk menghormati Juventus), selain itu dia juga tidak ingin jersey nomor 10 miliknya di Juventus di pensiunkan agar memacu mimpi para pemuda-pemuda untuk menggunakan nomor punggung 10 dan mengukir kisah manis yang lebih hebat dari yang Del Piero telah lakukan. What a legend!

Kontrak Del Piero belum sepenuhnya habis, masih ada waktu untuk Marotta dan Agnelli untuk memperpanjang kontrak Del Piero. Seperti seorang pemusik yang dipanggil oleh fansnya dibalik tirai, penulis berharap Del Piero kembali memasuki panggung Juventus Stadium dan melanjutkan kisah manisnya dalam beberapa musim. Selain itu apabila dilihat dari sisi finansial, apabila Juventus memperpanjang kontrak Del Piero dalam momentum seperti ini maka penjualan jersey dengan nama Del Piero akan meroket pada musim depan karena rasa cinta dan syukur para Juventini terhadap sang kapten yang dapat bermain semusim lagi. Hal ini perlu dipertimbangkan dengan masak-masak oleh Juventus demi kondisi finansial Juventus itu sendiri.

Apapun yang terjadi, cepat atau lambat Del Piero pasti akan meninggalkan kita sebagai pemain. Namun dia pasti akan kembali ke Juventus karena Del Piero adalah Juventini sejati. Apabila musim depan Del Piero tidak bersama Juventus maka Juventini harus menerimanya dengan lapang dada. Ini adalah siklus kehidupan dimana tidak ada dzat yang kekal. Masih banyak Juventino-juventino muda yang akan menjadi pewaris nomor punggung 10 dan memulai era baru di Juventus.

Penulis mengerti kekhawatiran para Juventini yang tidak akan bisa menyaksikan Del Piero di televisi apabila dia bermain diluar Italia, namun ternyata Del Piero sudah memfasilitasi para fansnya agar bisa selalu dekat dengannya melalui www.alessandrodelpiero.com . Website ini selalu di update dan kita bisa mengenal Del Piero dari sisi lain di luar lapangan. Berikut ini ada beberapa video yang bisa Juventini lihat mengenai sisi pribadi seorang Del Piero.
Rivalitas Juventus dan merda dari sisi Del Piero.

Del Piero dan Boniperti, dua legenda Juventus.

Kumpulan Fotografi perjalanan Del Piero di Juventus.

Selanjutnya ada video yang penulis dapatkan dari situs youtube.com yang berisi perjalanan seorang Del Piero dari masa mudanya, masa suram calciopoli ketika pemain-pemain sepert Cannavaro dan Ibrahimovic menghianati Juventus, dan masa sekarang ketika Del Piero memimpin kebangkitan Juventus. Penulis sekedar mengingatkan apabila Del Piero tidak memutuskan bertahan di Juventus pada saat Calciopoli dan menjadi penggerak para legenda-legenda lain seperti Nedved, Buffon, dll mungkin Juventus masih berusaha bangkit dari papan bawah pada musim ini atau bahkan masih berkutat di Serie B. Oleh karena itu mari kita hayati video ini dan renungkan semua pengorbanan Del Piero untuk Juventus.


Ketika kita mengngat Del Piero dimasa jayanya, mungkin kita akan mengingat duet Del Piero dan Trezeguet yang sangat mematikan didepan gawang.

Melihat performa para striker Juventus yang sangat melempem pada musim ini tentu Juventini menginginkan “next Ale & Trez” di musim depan. Banyak nama yang santer disebutkan seperti Jovetic, Van Persie, Dzeko, Higuain, Cavani, Drofba, dll untuk mengisi duet striker Juventus. Menurut penulis sesungguhnya Juventini tidak perlu membeli pemain-pemain tadi karena rata-rata berharga mahal. Penulis lebih setuju apabila Juventus menarik kembali Giovinco dan membeli Damiao untuk duet maut didepan gawang lawan dan mengembalikan nama baik para striker Juventus.

Jangan lupa untuk memfollow @juventinivoice dan bagi pengguna BB yang ingin menggunakan kumpulan foto Del Piero selama 19 tahun sebagai Display Picture maka penulis memberikan gambar tersebut dengan format yang telah disesuaikan. Forza Juventus! Forza Del Piero!



This entry was posted on Friday, May 25, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply