[News] Cosmi: Chiellini Harusnya Dikartu Merah



Siena - Pelatih Siena, Serse Cosmi, memprotes keputusan wasit yang tidak meng-espulso Giorgio Chiellini. Menurut Cosmi, tidak diusirnya Chiellini terbukti menentukan hasil akhir.


Saat Juve mengalahkan Siena 2-1 di Stadion Artemio Franchi, Minggu (7/10/2012) malam WIB, Chiellini sebenarnya berpotensi keluar dari lapangan sebelum laga berakhir. Di babak pertama, dia melakukan pelanggaran cukup keras terhadap Felipe. Padahal, saat itu dia sudah mengantongi satu kartu kuning.

Beruntung buat bek timnas Italia itu, wasit Paolo Mazzoleni cuma memberinya peringatan. Dia pun masih bisa bermain.

"Chiellini harusnya menerima kartu kuning kedua. Pada level teknis, kami begitu inferior melawan Juve, tapi insiden seperti itu bisa sangat menentukan," kata Cosmi di Football Italia.

"Pelanggaran itu dilihat berbeda oleh wasit, tapi jangan lupa bahwa Chiellini yang memberi assist untuk gol kemenangan Claudio Marchisio," tambahnya.

Dalam laga ini, bukannya Chiellini, tapi malah Cosmi sendiri yang diusir wasit. Terkait hal ini, Cosmi punya penjelasan.

"Saya diusir karena bola ada di antara kaki asisten wasit dan saya meminta mereka untuk mengembalikan bola ke permainan dengan cepat. Itu bukan protes. Mungkin saya diusir karena keluar dari area teknis," ujarnya.

"Kekalahan ini sangat disayangkan, karena kami mengimbangi Juventus 1-1 sampai lima menit sebelum waktu normal berakhir dan itu hasil bagus. Saya tetap optimistis, karena tim sudah tampil bagus hari ini," kata Cosmi.


This entry was posted on Monday, October 8, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply