[News] Carrera Akui Juve Kurang Determinasi



Siena - Juventus harus bersusah payah untuk menaklukkan tuan rumah Siena. Menurut asisten pelatih Massimo Carrera, hari ini Bianconeri bermain dengan determinasi yang tidak seperti biasanya.


Bermain di Stadion Artemio Franchi, Minggu (7/10/2012) malam WIB, Juve sebenarnya tampil sangat dominan. Mereka menguasai bola hingga 70 persen.

Tendangan bebas Andrea Pirlo di babak pertama sempat membawa Juve unggul 1-0. Tapi, kelengahan lini belakang tim tamu membuat Siena bisa menyamakan kedudukan lewat sundulan Emanuele Calaio, beberapa saat sebelum jeda.

Babak kedua mutlak jadi milik Juve. 'Si Nyonya Tua' mengurung pertahanan Siena dan menciptakan cukup banyak peluang bagus. Tapi, mereka kesulitan untuk mencetak gol kedua.

Lima menit jelang berakhirnya waktu normal, usaha Juve membuahkan hasil. Gol Claudio Marchisio akhirnya memastikan tim tamu menang 2-1 dan membawa pulang tiga angka.

"Kami harusnya memenangi pertandingan ini jauh lebih cepat, tapi kurang determinasi hari ini dan itulah kenapa kami harus menderita sampai akhir," ungkap Carrera di Football Italia.

"Sebastian Giovinco bermain sangat baik dan Mirko Vucinic melaksanakan tugas yang kami minta. Kami tak punya penyerang tengah klasik, jadi para pemain tengah harus maju ke depan demi mencetak gol. Siapa pun yang melihat Juve main musim ini tahu itu," jelasnya.

"Kami tahu Siena bagus dalam serangan balik, jadi kami harus bermain di lini tengah mereka dan memastikan tak kehilangan bola," ujar Carrera.

Dengan kemenangan ini, Juve kokoh di puncak klasemen dengan 19 poin dari tujuh laga. Selain itu, mereka juga belum kalah di liga dalam 46 pertandingan terakhir.

"Kami tak terkalahkan dalam 46 pertandingan dan musim ini sudah menang enam kali dari tujuh laga. Tentu saja kadang-kadang kami bisa kehilangan ketajaman, tapi Anda tak bisa menang 4-0 setiap waktu," tutur Carrera.


This entry was posted on Monday, October 8, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply