[Article] Revenge (Juve vs Napoli)





Ciao Juventini! Pasti lagi pada exicted kan nunggu weekend? Pasti exicted lah soalnya hari Sabtu jam 7 di ANTV ada Supercoppa Italia, JUVENTUS vs Napoli! Jadi yang hari sabtu punya janji buka puasa bersama atau jalan bareng pacar/ gebetan mendingan dialihin dulu jadi acara nonton bareng atau bagi kaum muslimin yang biasa solat taraweh di masjid kayaknya mending solat taraweh sendiri aja pas malemnya biar kita bisa sama-sama dukung tim kesayangan kita hehe.

Nah sedikit info aja kalo laga Supercoppa Italia ini adalah pertandingan pra-musim yang mempertemukan juara liga (Serie A) dan piala liga (Coppa Italia) di musim sebelumnya dan tahun ini diselenggarakan di Beijing. Juventus sendiri sebetulnya berpeluang untuk membabat habis gelar juara liga dan piala liga, namun Juventus kalah 2-0 di final Coppa Italia dari Napoli. Jadi tema dari pertandingan sabtu besok adalah BALAS DENDAM. Balas dendam atas sirnanya kesempatan Juventus merengkuh double winner musim lalu dan menghancurkan laga terakhir Del Piero bersama Juventus #sigh.


Adapun skuad Juventus yang dibawa ke Beijing adalah:
Buffon, Storari, Leali, Branescu, Barzagli, Bonucci, De Ceglie, Lucio, Masi, Rugani, Lichtsteiner, Untersee, Ziegler, Asamoah, Giaccherini, Marchisio, Marrone, Padoin, Pepe, Pirlo, Pogba, Vidal, Boakye, Giovinco, Matri, Quagliarella, Vucinic.

Sedangkan skuad Napoli adalah:
De Sanctis, Rosati, Colombo, Aronica, Britos, Campagnaro, Cannavaro, Fernandez, Gamberini, Grava, Bariti, Behrami, Donadel, Dossena, Gargano, Hamsik, Inler, Maggio, Zuniga, Cavani, Insigne, Pandev, Vargas.

Penulis sendiri mencoba untuk menerka formasi dan susunan pemain yang diturunkan sabtu besok, yaitu:


Goal Keeper:
Buffon akan tetap menjadi pilihan utama, namun dia mengalami sedikit cedera sebelum laga ketika Juventus menghadapi Malaga. Tampaknya cedera tersebut tidak serius dan Buufon akan diturunkan, tetapi apabila tudak maka Storari yang akan menggantikannya.

Defender:
Agak sulit menebak susunan pemain di sektor ini. Barzagli dan Bonucci akan diturunkan apabila kondisi keduanya dalam keadaan fit. Nah posisi yang ditinggalkan Chiellini (cedera) nih yang agak rawan. Pada pertandingan persahabatan sebelum-sebelumnya Lucio yang sering mengisinya namun sampai sekarang performanya masih labil sehingga agak meragukan. Hal ini memang sudah penulis duga karena musim lalu Lucio agak lemah ketika diposisikan dalam formasi 3 defender di awal musim (pas m3rd4 dilatih Gasperini), namun faktor pengalaman dan kematangan masih sangat bisa dipertimbangkan. Calon kandidat lain yang berpeluang mengisi kekosongan di posisi CB adalah Marrone yang belakangan ini sering dimainkan sebagai CB dan cukup bagus performanya, Vidal, dan Lichsteiner.

Midfielder:
Di lini tengah komposisi MVP (Marchisio-Vidal-Pirlo) masih tetap tak tergantikan dan walaupun ada yang berhalangan turun masih ada Asamoah yang tidak kalah kualitasnya, Pogba, dan Padoin. Di sisi kanan kemungkinan besar diisi oleh Lichsteiner atau bisa digantikan oleh Padoin yang bermain cukup baik dan menyumbangkan 2 assist pada laga melawan Malaga, Pepe juga bisa menempati posisi ini apabila sudah fit kembali. Di sisi kiri De Ceglie kemungkinan besar akan bermain daripada Giaccherini atau Asamoah.

Striker:
Gak ada pilihan lain selain Matri yang bertindak sebagai Prima Punta dan Giovinco sebagai Fantastica. Quagliarella dan Boakye? No comment ajalah :)


Oh iya kemungkinan besar Massimo Carrera (bukan Asia Carrera!) akan mendampingi Juventus lagi dari bench menggantikan Conte dalam laga ini, namun penulis masih berharap Conte yang berada di sisi lapangan biar skuad Juventus dapat bermain disiplin gara-gara diteriakin Conte mulu haha.

Ayo Juventini kita dukung tim kesayangan kita ini agar bisa meraih gelar pertama sebelum Serie A dimulai! Forza Juventus!

This entry was posted on Tuesday, August 7, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply